Friday, April 17, 2015

Pelayanan : Indonesia, Madagaskar dapat menggunakan sejarah ikatan kerjasama

Indonesia dan Madagaskar dapat menggunakan ikatan sejarah mereka untuk mengembangkan kerjasama yang saling menguntungkan, kata seorang pejabat Kementerian luar negeri.

"Ikatan sejarah yang sangat panjang antara Indonesia dan Madagaskar harus sekarang berubah menjadi kerjasama yang saling menguntungkan," Lasro Simbolon, Direktur urusan Afrika dari Kementerian luar negeri, mengatakan dalam sebuah pernyataan pers yang diterima di sini pada hari Jumat.

Simbolon telah membuat pernyataan dalam diskusi pada peningkatan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Madagaskar pada hari Rabu.

Diskusi ini bertujuan memberikan pemahaman yang lebih luas tentang hubungan antara Indonesia dan Madagaskar dan potensi untuk meningkatkan kerjasama di masa depan.

Diskusi ini diselenggarakan oleh Direktorat urusan Afrika dari Kementerian luar negeri dalam kerjasama dengan Bimasena tambang dan energi masyarakat di sela-sela berkelanjutan kunjungan ke Indonesia oleh wakil-wakil dari pusat diplomatik dan strategis Affairs (CDSS) dari Madagaskar. Kunjungan yang dimulai pada tanggal 14 April 2015, akan menyimpulkan pada tanggal 22 April tahun 2015.

Selama diskusi, Simbolong menyatakan harapan bahwa Ketua CDSS, Solofo Rosoarahona, akan meyakinkan pemerintah Madagaskar untuk membuka dengan Kedutaan besar di Jakarta.

Dia mengatakan bahwa membuka sebuah Kedutaan di Jakarta akan sebaik memiliki perwakilan di negara-negara 10 anggota Association of Southeast Asian Nations, seperti Jakarta menyelenggarakan Sekretariat ASEAN.

Dalam kesempatan tersebut, Rosoarahona juga memberi presentasi tentang kekayaan dan keanekaragaman hayati Madagaskar, keamanan dalam negeri dan masalah pertahanan, dan kesempatan untuk kerjasama dengan Indonesia dalam bidang tersebut.

Perdagangan Indonesia-Madagaskar adalah layak hanya $US64 juta pada tahun 2014, http://bisnis.liputan6.com/read/2163474/harus-lawan-green-peace-bimasena-power-minta-bantuan-pemerintah tapi sosok perdagangan kedua negara menunjukkan tren pada tahun 2015.

Terpopuler ekspor ke Madagaskar termasuk minyak sawit mentah, makanan, rumah tangga, barang elektronik, dan suku cadang kendaraan.

No comments:

Post a Comment